Senin, 02 Juni 2014

Tips Menghadapi Orang yang Membenci Anda


Jika ada orang yang menyukai Anda, pasti akan ada orang yang membenci Anda. Meskipun sedikit. Nah, yang jadi masalah adalah bagaimana caranya berhadapan dengan orang yang kita tahu bahwa orang tersebut membenci kita? Apakah kita harus memaksanya untuk berhenti membenci kita? Tidak bisa..

Baik, jika Anda tidak tahu, saya akan berikan langkah-langkah jitu menghadapi orang yang membenci Anda.

Langkah pertama:

Jauhi orang tersebut. Ada orang yang berkata bahwa salah satu cara menghadapi orang yang membenci kita adalah dengan cara mendekati orang tersebut secara terus menerus. Sesungguhnya itu SALAH.

Anggap saja Anda membenci si A. Kebencian tersebut ternyata tertanam di otak Anda sehingga ketika si A mendekati Anda, otak Anda akan menolaknya. Efeknya, Anda akan merasakan sesuatu yang tidak nyaman. Jika si A semakin mendekati Anda, maka semakin besar pula rasa tidak nyaman yang muncul pada Anda. Nah, hal tersebut akan terjadi pula pada orang yang membenci Anda. Mereka justru akan semakin membenci Anda jika Anda terus berusaha mendekatinya. Maka langkah pertama yang saya sarankan pada Anda adalah jauhi dulu orang tersebut.

Langkah kedua:


Pada tahap ini usahakan agar Anda tidak menjumpai orang yang membenci Anda itu. Mengapa? Begini penjelasannya..

Masih sama dengan langkah pertama. Anggap Anda membenci si A. Ketika Anda tidak berjumpa / melihat si A, maka secara otomatis otak Anda akan menganggap memori kebencian itu sudah tidak dipakai lagi dan mulai dihapus. Semakin lama Anda tidak berjumpa dengan si A, maka otak Anda akan menganggap bahwa memori kebencian tersebut sudah tidak dibutuhkan sama sekali sehingga otak akan menghapusnya secara total. Nah, hal ini juga berlaku pada orang yang membenci Anda itu.

Langkah ketiga:

Introspeksi diri Anda. Cari tahu apa penyebab orang tersebut membenci Anda. Apakah ada yang salah dengan penampilan Anda? Apa karena kepribadian Anda dinilai buruk olehnya? Jika memang ada yang salah dengan Anda maka cobalah untuk perbaiki.

Langkah keempat:

Inilah tahap dimana Anda mulai mendekati orang itu lagi. Masalah waktu yang tepat ... Anda bisa kira-kira sendiri. Terlalu cepat salah, terlalu lama juga salah. Dekatilah orang tersebut dengan pribadi Anda yang baru, pribadi Anda yang menyenangkan dan sesuai dengan kriteria yang orang itu inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar